Senin, 21 Desember 2015

TAGGED UNDER:

Gelar Razia di Lapas Gintung, Polisi Temukan Ganja dan Sabu di Plafon



CIREBON (CT) – Petugas gabungan dari Kepolisian dan Lapas Narkotika Gintung, Kabupaten Cirebon, menggelar razia di sejumlah ruang lapas, Senin siang (21/12). Dalam razia di tiga blok tersebut, petugas mendapati tiga paket ganja yang disimpan di plafon, serbuk putih diduga morfin, bong penghisap sabu dan belasan handphone.

Meski mendapatkan cukup alat bukti, petugas belum bisa menetapkan pemilik barang-barang tersebut, lantaran sebagian barang bukti ditemukan di luar ruang narapidana.

Belasan petugas dari Kepolisian Resort Cirebon dan petugas lapas khusus Narkotika Gintung, langsung bergerak cepat dengan melakukan penggeledahan di sejumlah ruangan yang berada di blok D.

Dari blok D ini, petugas mendapati sejumlah alat komunikasi yang disimpan dalam lemari napi. Petugas juga menemukan alat penghisap sabu dari salah satu kamar, yang ditengarai kerap digunakan oleh penghuni lapas untuk bertransaksi dengan pengguna narkoba.

Selain menggeledah ruangan di blok D, petugas gabungan juga menggeledah di dua blok lainnya yakni blok B dan blok A.

Dari kedua blok tersebut, petugas kembali menemukan belasan alat komunikasi. Bahkan, petugas yang curiga dengan plafon yang bolong di blok A, langsung naik menggunakan tangga. Hasilnya tak sia-sia. Petugas mendapati tiga paket ganja yang tersimpan rapih di atap plafon.

“Ganja-ganja tersebut sengaja disimpan pemiliknya di plafon atas toilet, untuk menghindari razia petugas,” terang AKP Bayu Noormansyah, Kasat Narkoba Polres Cirebon.

Bayu menjelaskan, seluruh barang bukti yang berhasil diamankan, kemudian dibawa petugas ke Mapolres Cirebon untuk dilakukan pengembangan.

“Petugas berencana akan menggiatkan razia atau penggeledahan di dalam lapas maupun tempat-tempat hiburan hingga tahun baru nanti,” pungkasnya. (Kir)

About Jasa Buat Website
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. A die shopuf pogest concludi cum administrasset slushie intus calidum brioche.
Follow me @Bloggertheme9
Subscribe to this Blog via Email :

0 komentar:

© 2014 Media Cakrawala. Designed by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top