Kamis, 10 Desember 2015

TAGGED UNDER:

Produksi Kerupuk Melarat Masih Digandrungi Pelanggan



CIREBON (CT) – Masyarakat di Desa Gesik, Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon memiliki keunggulan produk dari usaha yang dilakukan oleh mereka yang hingga saat ini sudah cukup dikenal, yakni kerupuk melarat. Bahkan, masyarakat di sana termasuk kategori desa yang masyarakatnya produktif.

Sekedar untuk diketahui, kerupuk melarat merupakan salah satu oleh-oleh khas Cirebon. Kerupuk ini mudah ditemui di toko-toko yang yang menjual berbagai jenis oleh-oleh khas Cirebon maupun di pedagang kaki lima yang berjajar di sepanjang jalan di beberapa daerah di Cirebon.

“Rasanya banyak varian, sengaja diciptakan sebagai inovasi produk. Wilayah pemasarannya mampu menembus luar kota seperti, Banten, Ciamis, Tasikmala, Subang hingga Merak. Melalui program kampung produktif, kami di Desa Gesik merasa terbantu dengan adanya program ini,” jelas Saefur Rohman.

Belum lama ini, kata dia yang merupakan penanggungjawab program desa produktif, adanya kunjungan dari SMK Bina Pendidikan Bekasi dalam rangka study tour, tentang pembuatan kerupuk melarat khas Cirebon.

“Dengan semakin dikenalnya kerupuk melarat, harapan ke depannya ada perhatian yang lebih intensif dari pihak pemerintah. Seperti adanya pembentukan koperasi pengusaha di Desa Gesik dan promosi di berbagai media. Tujuannya, mendongkrak pemasaran produk-produk yang dihasilkan Desa Gesik,” tukasnya. (Agung Sugyarto)

About Jasa Buat Website
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. A die shopuf pogest concludi cum administrasset slushie intus calidum brioche.
Follow me @Bloggertheme9
Subscribe to this Blog via Email :

0 komentar:

© 2014 Media Cakrawala. Designed by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top