Minggu, 20 Desember 2015

TAGGED UNDER:

Polisi Akui Salah, Kasus Salah Tangkap M Toni Berujung Damai



CIREBON (CT) – Kasus salah tangkap disertai penganiayaan oleh anggota Polres Cirebon yang menimpa M. Toni Qostholani (55), warga Kalibaru, Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon, berujung damai. Ini disampaikan langsung oleh M. Toni dan pihak keluarga saat KBO Polres Cirebon, Iptu Komar datang ke rumah korban untuk meminta maaf, Sabtu (19/15).

“Ya permintaan maaf kami terima, semoga selanjutnya kejadian seperti ini tidak terulang,” papar Toni.

Komar menerangkan bahwa kejadian salah tangkap tersebut merupakan kesalahan anggotanya. Karena wajah korban memang mirip salah satu tersangka yang menjadi target penangkapan. Dia juga mengakui kesalahan anggotanya yang sempat bertindak berlebihan terhadap korban.

“Kami dari pihak kepolisian memohon maaf kepada korban dan keluarga. Untuk anggota yang melakukan kesalahan kami akan tindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkapnya di hadapan keluarga korban, yang juga disaksikan oleh kepala Desa Kalibaru, Sukandar.

Upaya damai ini ditandai oleh penandatangan berkas oleh korban dan kepolisian yang berisi bahwa pihak korban harus menghapus postingan di media sosial, pihak polres Cirebon akan mengganti biaya pengobatan sebesar Rp. 1,5 Juta, dan terakhir pihak korban tidak akan menuntut secara hukum, baik pidana maupun perdata.

Saat ditanya soal alasan korban memilih untuk tidak melaporkan secara hukum penganiayaan yang menimpanya, korban dan istri korban sendiri tidak ingin berkomentar. Namun dijelaskan oleh anaknya, Nurma Ayu Ramadhany, bahwa sebenarnya pihak keluarga belum sepenuhnya bisa memaafkan. Tapi M Toni sendiri yang meminta agar jangan memperpanjang permasalahan tersebut.

“Iya, sebenarnya kita belum sepenuhnya bisa memaafkan. Tapi karena ini permintaan bapak sendiri (M. Toni), ya mau gimana lagi, saya juga bingung sama keputusan bapak. Tapi saya dan pihak keluarga secara ikhlas menerima itikad baik dari kepolisian untuk meminta maaf,” paparnya. (Sep)

About Jasa Buat Website
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. A die shopuf pogest concludi cum administrasset slushie intus calidum brioche.
Follow me @Bloggertheme9
Subscribe to this Blog via Email :

0 komentar:

© 2014 Media Cakrawala. Designed by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top