Minggu, 13 Desember 2015

TAGGED UNDER:

Jelang Natal dan Tahun Baru, Disperindagkop Tingkatkan Pengawasan Parcel Kedaluwarsa



CIREBON (CT) – Menjelang Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Cirebon meningkatkan pengawasannya pada produk parcel dan harga sembako.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Cirebon, Agus Mulyadi menyebutkan, langkah ini dilakukan untuk mengontrol adanya produk kedaluwarsa di dalam parcel, yang umumnya dijual sudah dalam kemasan menarik, “sehingga tidak bisa atau sulit dicek masa kedaluwarsanya dan juga terdaftar atau belumnya di BPOM (Balai Pengawasan Obat dan Makanan, red),” kata Agus saat dihubungi CT.

Permintaan dan penjualan parcel mengalami peningkatan di Natal dan Tahun Baru. Karena itulah, pihaknya melihat potensi adanya keluhan produk parcel yang ilegal dan kedaluwarsa akan meningkat. Sebelum ada keluhan, pihaknya melakukan pengawasan lebih dulu.

Agus menyebutkan, ada personel yang disiapkan khusus untuk memantau kelayakan aneka parcel ini. Terbagi menjadi beberapa tim yang akan memantau sejumlah pusat perbelanjaan yang sudah ditentukan.

“Untuk produk yang akan menjadi prioritas peninjauan adalah produk jenis makanan dan minuman. Sebab itu kan berbahaya jika sampai dikonsumsi manusia,” papar Agus. (Wilda)

About Jasa Buat Website
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. A die shopuf pogest concludi cum administrasset slushie intus calidum brioche.
Follow me @Bloggertheme9
Subscribe to this Blog via Email :

0 komentar:

© 2014 Media Cakrawala. Designed by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top