Minggu, 20 Desember 2015

TAGGED UNDER:

Al-Mutawally Tutup Tahun 2015 Gelar Pemilihan Presiden Santri



CIREBON (CT) – Sudah menjadi program tahunan Pondok Pesantren Terpadu Kuliyatul Mu’allimin Al-Mutawally (KMA), ketika setiap akhir tahun mengganti jabatan Presiden Santri dengan pejabat baru. Kegiatan tersebut, sebagai wadah organisasi kesantrian KMA yaitu Organisasi Santri Pelajar Al-Mutawally (OSPAMA).

Seperti tahun sebelumnya, proses pemilihan presiden santri diikuti 3 kandidat calon putra dan putri. Di antaranya, Atep Maulana, Iif Abdul Rouf dan Muhammad Tofan dari santri putra, sedangkan dari santri putrinya, Nur Intan Rahmania, Yulli Sinta Dewi dan Sri Mulyawati.

Menurut Salah satu pencetus adanya pembelajaran tentang berpolitik yaitu, Rega Nugraha mengungkapkan munculnya nama 6 orang calon adalah usungan dari tahapan penjaringan partai sampai pencalonan kandidat, mereka maju karena mendapat kepercayaan dari santri.

Proses pemilihannya, kata dia layaknya proses pemilikan umum (pemilu), alhasil dari proses penghitungan suara, Atep Maulana dengan 94 suara dan Nur Intan Rahmania 105 suara, dari seluruh 350 suara yang memilih dan sisanya kepada kandidat lainnya.

“bahkana da golput sebanyak 15 suara, selanjutnya mereka berdua akan dinobatkan sebagai presiden santri putra maupun putri. Mereka memang santri yang sudah 4,5 tahun mesantren, mereka layak mendapat penobatan sebagai presiden santri,” pungkasnya. (Putri Murni)

About Jasa Buat Website
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. A die shopuf pogest concludi cum administrasset slushie intus calidum brioche.
Follow me @Bloggertheme9
Subscribe to this Blog via Email :

0 komentar:

© 2014 Media Cakrawala. Designed by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top